Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kapolri Siap Tunjuk Pengganti Wakapolri dengan Masuknya Komjen Pol Agus Andrianto ke Kabinet

Kapolri Siap Tunjuk Pengganti Wakapolri dengan Masuknya Komjen Pol Agus Andrianto ke Kabinet

loading…

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan segera menunjuk Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia baru untuk menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Listyo Sigit Prabowo akan segera menunjuk Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia baru untuk menggantikan Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto. Hal ini dilakukan menyusul Agus yang menjadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan dalam kabinet Merah Putih.

“Ya benar (dipilih langsung oleh Kepala Kepolisian),” kata Asisten Kepala Kepolisian Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, Senin (21/10/2024).

Dedi menjelaskan, posisi Wakil Kepala Kepolisian akan diisi oleh perwira tinggi (Pati) Polri. Namun, dia belum dapat merinci siapa sosok yang akan menggantikan Agus. Karena, penunjukan Wakil Kepala Kepolisian akan langsung dilakukan oleh Kepala Kepolisian.

Baca Juga

“Ya masih menunggu dulu (dari Kepala Kepolisian),” katanya.

Sebagai informasi, Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan jajaran Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Salah satu yang diumumkan adalah Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan.

(cip)

Exit mobile version