Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ahmad Ali Menyediakan Program Inklusi untuk Menyelesaikan Masalah Sekolah Anak

Ahmad Ali Menyediakan Program Inklusi untuk Menyelesaikan Masalah Sekolah Anak

loading…

Cagub Sulteng Ahmad Ali menjadi idola para ibu. (Foto: istimewa)

PALU – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali kembali disambut antusias warga saat melakukan kampanye di Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur dan Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Senin (14/10/2024) malam. Dia menjadi incaran untuk berfoto bersama ataupun sekadar bersalaman oleh warga, terutama para ibu.

Tidak sedikit para ibu yang begitu bahagia bertemu dengan cagub nomor urut 1 tersebut. Ada yang sampai menangis haru dan memeluk politisi karismatik tersebut.

Sebagai cagub dan cawagub, Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri menawarkan program inklusi untuk kesejahteraan masyarakat Sulteng, termasuk memastikan tidak ada lagi ibu-ibu yang merasa pusing karena masalah kebutuhan sekolah anak mereka tidak terpenuhi.

“Saat pak Prabowo (presiden terpilih) menyediakan makan gratis dan bergizi, Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri ingin menyediakan buku dan seragam sekolah secara gratis,” kata Ahmad Ali.

Beliau tidak menjanjikan sekolah gratis, karena saat ini sekolah sudah digratiskan oleh pemerintah. Oleh karena itu, fokusnya lebih pada memastikan kebutuhan sekolah lainnya, seperti buku dan seragam sekolah yang membuat beban masyarakat bisa diatasi oleh pemerintah daerah.

“Kami juga ingin memastikan aksesibilitas pendidikan menjadi lebih baik lagi, ketersediaan bangku kelas harus bisa mencukupi untuk menampung anak-anak kita. Sehingga, tidak ada lagi anak-anak Sulawesi Tengah yang terpaksa putus sekolah karena kurangnya ruang belajar,” ujar Ahmad Ali.

(skr)

Exit mobile version