Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Jeje Wiradinata Ditetapkan Sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2024

DAILYPANGANDARAN – Misteri sosok yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub Jabar 2024 akhirnya terungkap. PDIP memutuskan untuk mengusung kader mereka sendiri, yaitu Ono Surono dan Jeje Wiradinata sebagai pasangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikJabar, Ono yang juga merupakan ketua DPD PDIP Jabar datang ke kantor KPU Jabar didampingi oleh sejumlah kader. Kedatangannya terjadi pada Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.27 WIB.

Dalam sambutannya di KPU, PDIP resmi mengumumkan bahwa Ono Surono akan maju sebagai Calon Gubernur didampingi oleh Jeje Wiradinata sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2024. Terlihat bahwa PDIP tengah berusaha untuk memenuhi batas waktu pendaftaran sehingga Ono tiba lebih dulu dan disambut oleh KPU Jabar.

Hingga saat ini pukul 23.36 WIB, proses penyerahan berkas masih belum dapat dilakukan karena PDIP masih menunggu kehadiran Jeje Wiradinata. Ono datang bersama sejumlah pendukung dari PDIP yang mengenakan seragam berwarna merah terang di tengah malam yang gelap. Mereka didampingi oleh elite partai serta massa pendukung dengan membawa bendera PDIP berukuran besar.

Di sisi lain, Sekretaris Pribadi Bupati Pangandaran, Andi, mengkonfirmasi bahwa malam ini ia mendapat panggilan langsung dari Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono.

“Iya benar, saya akan menjadi Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Pak Ono,” jawabnya singkat pada Kamis (29/8/2024).

Source link