Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Wapres Pamitan kepada Seluruh Rakyat Indonesia Menjelang Akhir Masa Jabatan

Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin berpamitan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam momen peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Peringatan HUT RI kali ini merupakan yang terakhir bagi Maruf Amin menjabat sebagai Wapres.

Jabatan tersebut akan berakhir pada 20 Oktober 2024. “Pasti terharu. Saya bilang ini kan hari ulang tahun pamitan,” kata Wapres Maruf saat menghadiri upacara penurunan bendera Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/9/2024).

Wapres juga mengibaratkan perayaan HUT ke-79 RI yang terakhir sebagai pejabat publik ini sebagai tawaf wada, seperti pada prosesi penyelenggaraan ibadah haji, yang menjadi prosesi terakhir. “Kata bahasa agamanya wada ya, wada, tawaf wada, kita sebentar lagi sudah akan meninggalkan sebagai Wakil Presiden,” ujarnya.

Selain itu, Wapres Maruf juga memberikan pesan kepada pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka. Dia berharap agar pemerintah ke depan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Wapres juga sempat berbincang dengan Gibran di sela-sela menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-79. Dia berharap agar Gibran yang mendampingi Prabowo dapat menghadapi tantangan ke depan yang tidak mudah. “Saya berharap mas Gibran bisa bekerja lebih baik dan bisa fokus menghadapi tantangan-tantangan ke depan yang kita perkirakan tidak mudah. Masalah global, masalah nasional, masalah geopolitik, pangan, masalah energi. Ini kan banyak sekali masalah,” pungkasnya.

Exit mobile version