Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Gerindra Pastikan 82 Juta Anak Terima Makan Bergizi Gratis Setelah Prabowo Dilantik Sebagai Presiden

Makanan bergizi gratis merupakan program andalan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani memastikan bahwa sebanyak 82 juta anak Indonesia akan menerima program makanan bergizi gratis. Makanan bergizi gratis merupakan program unggulan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan akan segera dilaksanakan setelah dilantik pada 20 Oktober 2024.

Setelah dilantik, Prabowo akan mengumumkan pelaksanaan program-programnya yang telah dijanjikan saat kampanye pemilu. Salah satunya adalah program makanan bergizi gratis. Sekitar 82 juta anak Indonesia akan mendapatkan manfaat dari program ini,” jelas Muzani saat menghadiri simulasi pelaksanaan program makanan bergizi gratis kepada 3 ribu siswa SD, SMP, SMA di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (18/9/2024).

Muzani juga mengungkapkan bahwa program makanan bergizi gratis bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar Indonesia siap menjadi Emas 2045.

“Program makanan bergizi gratis adalah upaya Prabowo agar anak-anak kita tidak malas, memiliki IQ tinggi, semangat belajar, dan berprestasi. Prabowo ingin menjadikan makanan bergizi gratis untuk siswa-siswi mulai dari TK, SD, SMP, SMA,” ujar Muzani.

Muzani berharap program makanan bergizi gratis tidak hanya memberi manfaat kepada anak-anak, tetapi juga kepada pelaku UMKM. Pelaksanaan program ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi masyarakat serta menggerakkan ekonomi nasional.

“Program makanan bergizi ini membutuhkan persiapan matang, sistem yang baik, dan banyak bahan baku. Hal ini dapat mendongkrak ekonomi nasional, membuat pasar-pasar lebih ramai, dan pedagang bahan makanan seperti beras, sayur-sayuran, daging, susu, dan telur akan terlibat sebagai bahan makanan bergizi yang dikonsumsi anak-anak di seluruh Indonesia,” tambah Sekjen Gerindra.

“Diharapkan pada usia Indonesia yang ke-100 tahun pada tahun 2045, anak-anak kita yang kini masih bersekolah SD dan SMP akan menjadi orang dewasa yang cerdas. Sementara anak-anak kita yang berada di SMA akan menjadi pemimpin. Oleh karena itu, Prabowo telah menyiapkan fisik dan IQ anak-anak kita dari sekarang dengan terus mengadakan simulasi program makanan bergizi gratis,” tutup Muzani.

Exit mobile version