Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

PKB Mengungkap Adanya Fenomena Deparpolisasi; Apa Artinya?

Wakil Ketua MPR RI Fraksi PKB Jazilul Fawaid mengungkap fenomena deparpolisasi yang sedang berkembang saat ini. Fenomena ini membuat fungsi partai politik semakin lemah.

“Ada fenomena deparpolisasi. Parpol sekarang cenderung beranggapan dengan relawan,” kata Jazilul Fawaid dalam diskusi publik Fraksi PKB MPR RI di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (12/8/2024).

Menurutnya, munculnya relawan saat ini membuat partai politik terlihat semakin lemah dalam menjalankan tugas-tugas partainya.

“Relawan kadang-kadang bisa ikut campur dalam keputusan partai. Mereka bahkan bisa mengubah kebijakan dan anggota partai,” ujarnya.

Fenomena ini akan menyebabkan tumpang tindih dan melemahkan pilar demokrasi yang merupakan partai politik ke depan menjadi tidak kuat, tapi semakin lemah.

“Ketika partai politik melemah, maka calon pemimpin dari partai politik tidak bisa bekerja untuk rakyat dan kesejahteraan umum, tapi mereka akan bekerja berdasarkan perintah yang diberikan kepada mereka, itulah partai politik,” tegasnya.
(maf)

Exit mobile version