Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Megawati Prihatin dengan Keputusan Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Umum Golkar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan keprihatinan atas pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar. Pengunduran diri Airlangga dapat berdampak luas terhadap jalannya demokrasi di Indonesia.

Pernyataan Megawati tersebut disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat diminta tanggapan mengenai pengunduran diri Airlangga dari jabatan Ketum Partai Golkar, pada hari Minggu (11/8/2024).

“Ibu Mega menyatakan keprihatinan, dan sangat mengkhawatirkan terhadap kehidupan demokrasi ke depan karena implikasinya itu nantinya juga sangat luas,” kata Hasto kepada wartawan, pada hari Minggu (11/7/2024).

Hasto menilai bahwa pengunduran diri Airlangga dari jabatan ketua partai politik dapat mengubah dinamika politik pada Pilkada yang akan datang.

“Ada indikasi seperti itu, tetapi kalau di tingkat kabupaten-kota itu relatif konfigurasinya menunjukkan representasi dari peta politik yang ada di daerah, tetapi kalau terkait dengan Pilgub, memang ada berbagai skenario-skenario karena ada kepentingan kekuasaan itu,” ujarnya.

Exit mobile version