Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ahok Mengingat Pembicaraan Tanri Abeng

loading…
Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah salah satu tokoh yang datang untuk memberikan belasungkawa di rumah duka mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng. Foto/Ari Sandita

JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahja Purnama (Ahok) adalah salah satu tokoh yang datang untuk memberikan belasungkawa di rumah duka mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng, yang berlokasi di Jalan Simprug Golf 13 Nomor 19, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (23/6/2024). Ahok mengingat ucapan almarhum Tanri Abeng kepadanya sebelum ia menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Ahok mengungkapkan bahwa Tanri Abeng pernah memprediksi bahwa ia bisa lebih hebat daripada mantan Menteri Negara Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dikenal sebagai Manajer Rp1 Miliar tersebut. “Saya ingat beliau pernah mengatakan bahwa saya pasti bisa lebih hebat daripada beliau di Pertamina, bisa melakukan banyak hal. Saya bertanya kenapa begitu? Saya tidak mungkin sehebat beliau, begitu kata saya,” ujar Ahok menirukan percakapannya dengan Tanri saat itu.

“Lalu beliau mengatakan bahwa karena kamu adalah teman presiden, semua orang akan patuh. Jadi jika saya memberikan perintah, belum tentu orang akan patuh. Tetapi jika kamu memberikan perintah, mereka akan patuh,” tambahnya.

Ahok juga mengaku pernah diberikan sebuah buku oleh Tanri yang berjudul Indonesia Inc. “Dia menjelaskan bahwa sebenarnya badan usaha milik negara ini seharusnya menjadi semacam holding, seperti kementerian apa seharusnya itu adalah yang dia sampaikan. Menurut saya bukunya paling bagus adalah Indonesia Inc, menurut saya benar,” ucapnya.

“Sebenarnya kita dapat bertanya, mengapa kita memerlukan Kementerian BUMN, seharusnya kita hanya membuat holding sehingga semakin banyak mitra swasta yang dapat terlibat, sehingga tidak perlu berebut seperti itu, karena tujuan BUMN adalah untuk membantu, pengusaha lain juga membantu pemerintah, menurut saya itu relevan,” tambahnya.
(rca)

Exit mobile version