Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Petugas Menjalankan Contraflow di Tol Jagorawi untuk Mengurangi Kepadatan Akibat Kecelakaan

Petugas Menjalankan Contraflow di Tol Jagorawi untuk Mengurangi Kepadatan Akibat Kecelakaan

loading…

Petugas Jasa Marga sedang menerapkan skema rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arus di Tol Jagorawi. Foto/SINDOnews

JAKARTA – Petugas Jasa Marga sedang menerapkan skema rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arus di Tol Jagorawi. Tindakan ini dilakukan untuk mengurai kemacetan akibat kecelakaan yang terjadi di KM 20 ruas tol tersebut arah Bogor, Selasa (18/6/2024).

Contraflow diterapkan mulai dari KM 17 hingga KM 21 ruas Tol Jagorawi arah Bogor mulai pukul 19.59 WIB sambil terus dilakukan proses evakuasi muatan dan kendaraan oleh petugas di lapangan.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tertib di lajurnya masing-masing. Selain itu, diharapkan agar menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan dan tidak berpindah lajur saat melintasi contraflow.

Baca Juga

Antisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku dan memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan saat bertransaksi di gerbang tol. Pengguna jalan diharapkan juga selalu mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, Jasa Marga melalui akun X melaporkan telah terjadi kecelakaan yang melibatkan mobil boks. Mobil pengangkut kardus tersebut terbalik di tengah jalur di KM 20 Tol Jagorawi arah Bogor karena ban pecah.

“Gn Putri KM 24 – KM 20+200 arah Jakarta Padat, ada penanganan kecelakaan di arah sebaliknya, jadi perhatian, kurangi kecepatan,” ungkap Jasa Marga.

(cip)

Exit mobile version