Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kaesang Dikonfirmasi untuk Maju Pilkada Kota Bekasi oleh Jokowi

Presiden Jokowi memberikan tanggapan terkait dorongan untuk putranya, Kaesang Pangarep, maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bekasi. Jokowi meminta semua pihak untuk menanyakan hal tersebut kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Tanyakan ke partai, ke PSI,” kata Jokowi kepada wartawan di Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). Kaesang Pangarep sendiri merupakan Ketua Umum PSI.

Jokowi menegaskan bahwa pertanyaan mengenai dukungan terhadap pencalonan anaknya bisa langsung ditujukan ke PSI. “Tanyakan ke PSI. Itu urusan partai,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Relawan Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) telah mengambil formulir penjaringan bakal calon walikota Bekasi di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada tanggal 6 Mei 2024. Formulir tersebut diperuntukkan untuk Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum Relawan Pro Pa-Gi, Richard Efendi Siregar, menyatakan bahwa langkah pengambilan formulir tersebut dilakukan atas desakan masyarakat yang menginginkan Kaesang memimpin Kota Bekasi.

“Penduduk Kota Bekasi ingin Mas Kaesang menjadi Walikota Bekasi,” ujar Richard di DPC PKB Kota Bekasi pada hari Senin, 6 Mei 2024. Selain Bekasi, beberapa daerah lain juga menginginkan Ketua Umum PSI menjadi walikota. Oleh karena itu, mereka ingin mempersiapkan pendaftaran agar Kaesang dapat bersaing dalam Pilkada Serentak 2024 di Kota Bekasi.

“Kami berjuang untuk memastikan bahwa dia (Kaesang) akan menjadi Walikota Bekasi terlebih dahulu,” tambahnya.

Exit mobile version