Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Merayakan Hari Ulang Tahun ke-14 GenRe untuk Meningkatkan Kualitas Remaja Indonesia

Memperingati HUT Ke-14, Generasi Berencana (GenRe) Indonesia akan meningkatkan kualitas remaja dari berbagai isu yang berkembang. Saat ini, ada 480 ribu orang yang menjadi anggota GenRe yang tersebar di seluruh Indonesia.

Isu-isu yang harus diperjuangkan mulai dari stunting, kesehatan reproduksi, kesehatan mental, disabilitas, Napza, pernikahan dini, hingga partisipasi remaja yang bermakna.

Dengan tema “Rayakan Perbedaan: Mengukir Masa Depan Indonesia”, Alif Baslamin selaku Ketua Umum GenRe Indonesia periode 2022-2024 menyatakan alasan memilih tema tersebut. Menurutnya, remaja Indonesia adalah remaja yang multikultural sehingga perbedaan-perbedaan harus dirangkul, bukan dijauhi atau didiskriminasi.

Perayaan ulang tahun ini juga menjadi momento untuk mengangkat isu disabilitas, kesehatan mental, dan partisipasi remaja yang bermakna dengan agenda Asik Berkreasi, Asik Beropini, dan Suara Remaja yang diikuti oleh 18.000 remaja.

Selain itu, Alif bersama pengurus nasional GenRe Indonesia juga menginisiasi pembuatan buku dan lagu yang diluncurkan dalam perayaan ulang tahun dengan judul “Rayakan Perbedaan”.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga juga hadir dalam perayaan HUT tersebut untuk memberikan dukungan kepada GenRe Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas remaja Indonesia. GenRe Indonesia diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa.

Acara talkshow juga dihadiri oleh Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Presiden dan Indra Dwi Prasetyo selaku Chair of MIKTA Youth Initiatives.

Exit mobile version