Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar-Mahfud Ajak Semua Generasi untuk Terlibat dalam Program Semua Pasti Kerja, dari Anak Muda hingga Lansia

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjamin akan memperluas lapangan kerja jika terpilih dalam Pilpres 2024. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mencatat bahwa dari 211,59 juta penduduk usia kerja, 138,63 juta orang sudah bekerja, 16,78 juta orang sedang bersekolah, dan 40,11 juta orang mengurus rumah tangga. Sedangkan yang menganggur sebanyak 7,98 juta orang.

Wakil Deputi II Generasi Y dan Z Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Achyar Al Rasyid menyatakan bahwa pasangan ini akan mempersiapkan tenaga kerja melalui berbagai kegiatan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas di bidang yang tepat. Mereka juga akan memperluas lapangan kerja melalui peta jalan yang terukur dan jelas, baik secara regulasi maupun dengan cara-cara inovatif.

Achyar juga menegaskan bahwa pembukaan 17 juta lapangan kerja baru di Indonesia bukanlah mustahil, terutama dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki. Mereka juga akan memperbaiki iklim investasi, melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi, dan memperluas hilirisasi industri di berbagai sektor.

Selain itu, pemerintah di bawah Ganjar dan Mahfud MD juga akan melakukan langkah afirmasi, di mana lapangan pekerjaan yang dibuka akan lebih banyak untuk masyarakat Indonesia dan lokal di daerahnya. Mereka juga akan melibatkan anak-anak muda lokal dalam menjadikan potensi lain sebagai cara untuk menyerap tenaga kerja dan memperbaiki lingkungan sekitar.

Exit mobile version