Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kemenag Salurkan Bantuan sebesar Rp44,8 Miliar untuk Peringatan HAB ke-78 di Palestina

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp44,8 miliar kepada LazisNU dan LazisMU. Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama.

Bantuan senilai Rp41.520.207.987 berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag di seluruh Indonesia, sementara sumbangan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se-Indonesia senilai Rp3.381.888.260.

Penyerahan bantuan dilakukan pada acara Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina di Gedung Usmar Ismail, Jakarta. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kementerian Agama dan DWP Kemenag terhadap penderitaan saudara-saudara di Palestina.

Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun turut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut, yang juga dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, para pejabat eselon I dan II Kemenag, pengurus DWP Kemenag, serta masyarakat umum.

Menag Yaqut berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi rakyat Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat konflik yang terus berlangsung. Acara tersebut juga diisi dengan doa dari anak-anak Indonesia untuk Palestina, serta pembacaan puisi untuk Palestina oleh para sastrawan Indonesia seperti Gus Mus, KH Zawawi Imron, Sutardji Calzoum Bachri, Sosiawan Leak, Ine Febriyanti, dan Olivia Zalianty.

Exit mobile version