Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar and Mahfud TPN Awarded Peaceful Figure Award, including Yenny Wahid

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memberikan penghargaan Tokoh Pembawa Damai Indonesia kepada sejumlah tokoh lintas agama termasuk Yenny Wahid. Foto/MPI

JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD memberikan penghargaan ‘Tokoh Pembawa Damai Indonesia’ kepada sejumlah tokoh lintas agama termasuk Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid. Penghargaan tersebut diberikan pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang bertajuk ‘Konser Lilin Putih’ di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (3/1/2024) malam.

Penghargaan ini diberikan kepada tokoh agama Kristen, Islam, Hindu, Budha, Hindu, dan Konghucu. Para penerima di antaranya adalah Pendeta Darana Moniaga MTH, Yenny Wahid, Peter Lesmana, Gede Suparta Putra, Kanjeng Raden Tumenggung Romo Asun Gotama, dan Roy Wibisono Napitupulu.

Adriana Angela Brigita, Ketua Panitia Konser Lilin Putih, mengungkapkan bahwa ‘Konser Lilin Putih’ memiliki makna yang mendalam, yaitu menjadi lilin putih yang menerangi kegelapan, membawa damai dalam keberagaman, dan persatuan Indonesia.

Perayaan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan persembahan tarian dari berbagai daerah yang melambangkan keberagaman nusantara. Keberagaman ini sejalan dengan tema perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 “Indonesia Damai, Indonesia Lebih Baik”. Seperti yang tertuang dalam ayat Alkitab, “berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah” (Matius 5:9).

“Kehadiran Ganjar-Mahfud tidak hanya menambah gemerlap perayaan, juga memberi makna menyatukan semua pihak sebagai satu bangsa,” tuturnya. (rca)

Exit mobile version