Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

TPN Ganjar-Mahfud Optimis Pilpres 2024 Akan Berlangsung dalam 2 Putaran

Deputi Komunikasi 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto (tengah) dan Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Eko Kunthadi (kanan) pada konferensi pers di Media Lounge TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023). Mereka meyakini bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tidak akan berlangsung satu putaran. Mereka percaya bahwa elektabilitas dari masing-masing kandidat fluktuatif sehingga Pilpres 2024 akan terjadi dua putaran.

Eko Kunthadi mengatakan bahwa Pilpres satu putaran bisa saja terjadi jika terjadi kejadian luar biasa yang menggerus elektabilitas salah satu kandidat. Namun, berdasarkan tren yang diamati, Pilpres 2024 kemungkinan akan berlangsung dalam dua putaran. Keyakinan ini semakin dikuatkan setelah mencermati data internal yang dikelola oleh TPN Ganjar-Mahfud, dimana elektabilitas Ganjar menunjukkan tren positif sementara dua kandidat lainnya menunjukkan tren negatif.

Meskipun ada wacana tentang pilpres satu putaran, Eko yakin bahwa itu tidak akan terjadi dan hanya merupakan upaya untuk menciptakan persepsi publik saja. Data survei menunjukkan bahwa Pilpres 2024 kemungkinan akan terjadi dalam dua putaran antara pasangan 02 dan pasangan 03.

Exit mobile version