Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Pemilu 2024: Jaga Integritas Capres dan Cawapres Teken Deklarasi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengadakan rapat koordinasi dengan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Senin (27/11/2023). Dalam acara ini, ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden serta semua partai politik menandatangani deklarasi.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan pemilu yang damai dan bebas dari kecurangan, seperti yang dikhawatirkan oleh masyarakat. Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja mengatakan bahwa rapat koordinasi ini merupakan bagian dari koordinasi bersama peserta pemilu terkait kekhawatiran publik tentang pemilu 2024 mendatang.

Selain mengantisipasi terjadinya kecurangan, Bagja menyebut bahwa rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk meminimalkan politik uang dan isu SARA selama masa kampanye. Bagja berharap agar ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dapat bekerjasama untuk menyukseskan pemilu yang adil dan tanpa kecurangan.

Rakornas Sentra Gakkumdu ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Ketua KPU Hasyim Asyhari, Ketua DKPP, perwakilan Kejaksaan, perwakilan KY, tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, serta para petinggi partai politik.

Tahapan pemilu akan segera memasuki masa kampanye yang akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Exit mobile version