Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Menghentikan Konflik di Bawah

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan diskusi dengan tiga calon wakil presiden (cawapres). Diskusi ini bertujuan meredam konflik di masyarakat menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wapres mengatakan bahwa masih ada jadwal pertemuan dengan tiga cawapres yaitu Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, pertemuan tersebut rencananya dilakukan pada Rabu 1 November 2023.

Dalam keterangan resminya setelah menghadiri acara di Jambi, Wapres mengungkapkan bahwa pembicaraan tersebut bertujuan untuk meredam konflik di bawah. Hal ini melibatkan partai pendukung, calon presiden, calon wakil presiden, dan tim pemenangan masing-masing.

Wapres menegaskan bahwa jika tensi politik dapat ditekan, maka Pemilu 2024 akan berjalan dengan damai tanpa masalah. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga telah melakukan pertemuan dengan calon presiden di Istana Merdeka. Wapres mengemukakan bahwa Presiden ingin agar kontestasi lima tahunan berjalan tanpa pembelahan.

Terdapat kesepakatan dari para kontestan, termasuk dalam menghindari penyebaran hoaks, sehingga pemilu dapat berlangsung sesuai dengan koridor yang telah ditentukan.

Exit mobile version