Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Momen Akrab Ganjar dan Anies Setelah Makan Siang dengan Presiden Jokowi

Momen Akrab Ganjar dan Anies Setelah Makan Siang dengan Presiden Jokowi

loading…

Calon Presiden (Capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan terlihat akrab setelah makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). Keduanya sempat berfoto bersama dengan awak media di Istana Merdeka. Foto/BPMI Setpres

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan terlihat akrab setelah makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). Keduanya sempat berfoto bersama dengan awak media di Istana Merdeka.

Ganjar dan Anies terlihat berfoto dengan para wartawan yang akan mewawancarai mereka. Sementara itu, Prabowo Subianto yang juga hadir dalam acara makan siang itu lebih dulu meninggalkan Istana setelah sesi konferensi pers.

Diketahui, Ganjar dan Anies juga kompak mengenakan batik saat bertemu dengan Presiden Jokowi. Ganjar mengatakan bahwa batik merepresentasikan bahwa mereka mencintai produk Indonesia.

“Tadi ada yang bertanya mengapa semua pakai batik. Ya, kebetulan saja, tidak ada kesepakatan ya Pak? Artinya kami adalah orang Indonesia yang mencintai produk Indonesia, begitu saja,” kata Ganjar dalam keterangan resminya.

Ganjar dan Anies Baswedan juga terlihat kompak menyatakan netralitas dalam Pemilu 2024. “Tugas kita adalah menjaga Pemilu ini bersama-sama, damai, para aparatnya benar-benar netral, semuanya dapat berjalan dengan adil, dan kita saling menjaga,” kata Ganjar.

Serupa, Anies Baswedan juga menyampaikan mengenai netralitas kepada Presiden Jokowi. “Tadi kami ngobrol santai, banyak hal yang dibahas, banyak yang didiskusikan tapi semuanya mudah-mudahan ringan, tidak ada yang berat. Hanya saja kami menyampaikan kepada beliau bahwa kami sering bertemu dengan banyak orang yang peduli pada Pak Presiden,” kata Anies.

Anies menyatakan bahwa orang-orang yang peduli ini memberikan pesan kepada Presiden Jokowi. Apa isi pesan tersebut? “Dapat menjaga netralitas dan menegaskan kepada semua aparat untuk menjaga netralitas dalam pemilihan presiden dan pemilu,” katanya.

(zik)