Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Hasto Kristiyanto Menjawab Panggilan KPK Sebagai Saksi dalam Kasus DJKA

Hasto Kristiyanto Menjawab Panggilan KPK Sebagai Saksi dalam Kasus DJKA

loading…

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan dari KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di DJKA, Kamis (15/8/2024) pagi. Foto/SINDOnews

JAKARTASekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (15/8/2024) pagi. Dia menyatakan bahwa seharusnya pemanggilan tersebut dilakukan besok menurut jadwal.

“Saya menerima panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi tetapi karena besok ada diskusi yang sangat penting yang sudah direncanakan dua minggu yang lalu, maka saya meminta kepada KPK untuk datang pada hari ini,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, Hasto menyatakan bahwa dirinya tidak keberatan untuk mendatangi KPK ketika diminta sebagai saksi.

Baca Juga

Tetapkan 1 Tersangka Kasus DJKA, KPK Jelaskan Konstruksi Dugaan Korupsi

Hasto dipanggil terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan wilayah Jawa Timur (Jatim).

“Yang dibutuhkan keterangan dari saya terkait dengan kasus korupsi atas tidak dilanjutkannya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK terkait proyek strategis kereta api di Jawa Timur,” ucapnya.

Hasto menyatakan bahwa dalam pemanggilan hari ini, dirinya tidak menyiapkan dokumen apapun. “Yang saya bawa adalah keyakinan terhadap kebenaran dalam hukum,” pungkasnya.

(maf)