Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Bobby Nasution Siap Maju Pilgub Sumut dan Lawan Ahok, Kunjungi Kantor PKB

Menantu dari Presiden Joko Widodo yang juga menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tiba di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta Pusat, pada Selasa (4/6/2024). Bobby terlihat datang sekitar pukul 14.08 WIB, di Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

Bobby datang dengan menggunakan mobil sedan Mercedes Benz berwarna hitam yang diawalai oleh sejumlah petugas kepolisian. Dia mengenakan kemeja biru dongker dan celana panjang berwarna cokelat krem muda.

Saat tiba di Kantor DPP PKB, Bobby menyapa sejumlah elit PKB yang berada di lobi depan kantor. Setelah itu, Bobby melewati karpet merah menuju lantai dua tempat dilaksanakannya Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

“Bobby mengungkapkan, dirinya siap adu gagasan dengan kontestan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dalam kontestasi Pilgub Sumatra Utara (Sumut) 2024. Bobby juga blak-blakan mengaku siap beradu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga diperkirakan akan maju dalam Pilgub tersebut.

Bobby menegaskan kesiapannya untuk melawan Ahok dalam Pilgub Sumut. Dia diusung sebagai kader Partai Gerindra dan sedang mengikuti proses penyaluran melalui jalur Partai Golkar untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024.

Sebelumnya, Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) menyatakan bahwa tidak ada jalur VVIP atau Fast Track dalam penetapan Bacagub di DPP PKB. Setiap kandidat Bacagub-Bacawagub harus mengikuti tahapan UKK.

Gus Halim menegaskan bahwa semua calon harus melalui tahapan UKK, dan tidak ada pengecualian. Prinsipnya, UKK adalah tahapan yang wajib dijalani oleh setiap calon, di mana substansi isi diskusi yang penting, bukan lokasinya.