Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Pengalaman Mengunjungi Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah di Tegal: Komitmen untuk Melaksanakan UU Pesantren

Ganjar Pranowo melanjutkan kunjungannya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mahadut Tholabah Jatimulya, Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (11/1/2024). Capres nomor urut 3 yang juga diusung oleh Partai Perindo itu, disambut meriah para santri dan didoakan pimpinan pesantren untuk menjadi presiden pada tahun 2024.

Sesampainya di lokasi, Ganjar disambut oleh KH Nasihun Isa Mufti (pengasuh ponpes putri) dan KH Muhammad Syafii Baidowi (pengasuh ponpes putra) dan disematkan surban oleh mereka. Ribuan santri yang sudah berjalan di sepanjang lorong kompleks pesantren berebut salaman dengan histeris saat melihat kedatangan Ganjar.

Ganjar dan para pimpinan pesantren lalu melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, Ganjar menemui ribuan santri di halaman sekolah setempat. KH Nasihun Isa Mufti menyambut kedatangan Ganjar dengan bahagia dan menyatakan harapannya bahwa Ganjar terpilih menjadi presiden pada tahun 2024.

Menurutnya, Ganjar sangat peduli dengan nasionalisme dan tegas dalam memerangi radikalisme saat menjabat Gubernur Jawa Tengah. KH Nasihun juga memberikan beberapa pesan kepada Ganjar terkait pendidikan pesantren dan kelangkaan pupuk bagi petani.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan bahwa ia telah lama mengagendakan kunjungan ke Ponpes Ma’hadut Tholabah dan berkomitmen untuk menjalankan Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pendidikan Pesantren. Ganjar berharap bahwa UU tersebut dapat membangun dan mengembangkan pendidikan pesantren di Indonesia.