Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kedatangan Presiden Jokowi ke Filipina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan terbatas tiba di Pangkalan Udara Kolonel Jesus Villamor, Manila, Filipina pada Selasa, 9 Januari 2024. Setelah melakukan perjalanan udara selama 4 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat sekitar pukul 20.05 waktu setempat atau 19.05 WIB.

Kedatangan Presiden disambut oleh Menteri Sekretaris Kabinet Filipina Carlito Galvez, Wali Kota Pasay Imelda Calixto-Rubiamno, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, Duta Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo beserta istri, Atase Pertahanan RI di Manila Kolonel Bambang Wijonarko beserta istri, dan Brigjen Llyod C Cabacungan dari Angkatan Udara Filipina di bawah tangga pesawat.

Setelah tiba di Pangkalan Udara Kolonel Jesus Villamor, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan ke hotel tempatnya menginap selama di Manila. Kemudian, di hotel, Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Duta Besar RI untuk FIlipina Dodo Sudradjat, dan Atase Darat RI di Manila Kolonel Wahyu Akadi.

Di Filipina, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri sejumlah pertemuan, termasuk pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr di Malacanang Palace pada hari berikutnya.