Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

PDIP Mengaku Sudah Berkomunikasi dengan Golkar untuk Mendukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Partai Golkar telah secara resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengaku sudah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Airlangga mengatakan, “Komunikasi sudah ada dengan PDIP,” di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Namun, Airlangga enggan menjawab terkait status kepartaian Gibran Rakabuming. Meskipun Gibran merupakan kader PDIP, belum ada pengunduran diri resmi hingga saat ini sebelum diumumkan sebagai cawapres pendamping Prabowo oleh Golkar.

Tidak hanya Airlangga, Gibran Rakabuming Raka juga enggan berkomentar mengenai statusnya di PDIP. Namun, ia menegaskan sudah berkomunikasi dengan PDIP sebelum menghadiri Rapimnas Partai Golkar.

Gibran menjelaskan, “Nanti saja ya (bahas status di PDIP),” di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). “Sudah ada komunikasi sebelum ke Rapimnas Golkar,” tambahnya.

Sebagai informasi, Partai Golkar secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Airlangga juga telah mengerahkan surat keputusan hasil rapimnas kepada Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Airlangga mengatakan, dalam rapat pleno pertama, Golkar mendukung capres-cawapres Prabowo dan Gibran, dan barusan kami menyerahkan hasil pleno kepada Mas Gibran,” kata Airlangga.

(rca)