Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ulama Setuju dengan Ganjar-Mahfud untuk Mewujudkan Tri Dharma Pesantren

Pondok Pesantren Nurul Huda, Kabupaten Bekasi, yang dipimpin oleh KH Atok Romli Musthofa, menyatakan komitmen bersama pasangan Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan Tri Dharma Pesantren. Dukungan ini disampaikan saat Ganjar Pranowo mengunjungi ponpes tersebut pada Kamis, 14 Desember 2023. Para kiai, ustaz, dan ustazah di ponpes tersebut menyampaikan komitmennya melalui piagam perjuangan Nurul Huda yang disaksikan oleh ribuan santriwati.

Dalam piagam tersebut, para kiai, ustaz, dan ustazah berjanji untuk bersama-sama dengan Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan Tri Dharma Pesantren. Tri Dharma tersebut antara lain memperjuangkan integrasi vokasi dan industri, jaminan kesehatan santri sesuai dengan prinsip sistem jaminan sosial nasional, serta upah dan perlindungan sosial untuk pengajar dan pendidik di pondok pesantren.

Para kiai, ustaz, dan ustazah di Ponpes Nurul Huda sepakat untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dalam mewujudkan tujuan tersebut melalui perjuangan politik legislasi dan politik anggaran.