Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Mengungkap Cara Kepala BKKBN Agar Keluarga Berkualitas Bisa Terwujud dengan 4 Hal Ini

Mengungkap Cara Kepala BKKBN Agar Keluarga Berkualitas Bisa Terwujud dengan 4 Hal Ini

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan bahwa keluarga berkualitas bisa dicapai dengan beberapa cara. Salah satunya adalah merencanakan usia pernikahan. Menurutnya, pembentukan Kampung KB bertujuan untuk melaksanakan kegiatan prioritas, seperti pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana. Program ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Hasto menyatakan bahwa keluarga berkualitas dapat dicapai dengan merencanakan usia pernikahan, merencanakan kelahiran, mengatur jarak kelahiran, dan merawat bayi dengan memberikan ASI eksklusif selama dua tahun. Pencanangan 12 Kampung KB dilakukan di empat distrik di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan.

12 Kampung KB yang dicantumkan adalah Kampung Waninggap Say, Kampung Ngguti Bob, dan Kampung Amun Kay (Distrik Tanah Miring), Kampung Harapan Makmur, Kampung Salor Indah, Kampung Kurik, Kampung Anum Bob, dan Kampung Ivimahad (Distrik Kurik), Kampung Bupul dan Kampung Kwel (Distrik Elikobel), serta Kampung Onggaya dan Kampung Tomer (Distrik Naukenjerai).

Provinsi Papua Selatan merupakan hasil pemekaran Provinsi Papua berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2022.