Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Hanya Menunggu Hari Senin, Satu Minggu Lagi

Hanya Menunggu Hari Senin, Satu Minggu Lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggu dengan sabar susunan kabinet dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Jokowi meminta agar masyarakat menantikan pengumuman tersebut setelah Prabowo dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Prabowo dijadwalkan akan dilantik sebagai Presiden ke-8 RI pada Minggu, 20 Oktober 2024. Sementara itu, pelantikan kabinetnya direncanakan akan dilakukan pada Senin, 21 Oktober 2024.

“Nanti tunggu saja hari Senin, seminggu lagi menteri-menterinya akan dilantik,” kata Jokowi saat menghadiri CEO Forum di Istana Garuda, IKN, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

Jokowi juga mengatakan bahwa untuk mengetahui susunan kabinet Prabowo, dapat langsung bertanya kepada Ketua MPR RI yang juga Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, yang juga hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya, Jokowi menegaskan bahwa dia tidak akan campur tangan dalam urusan kabinet Prabowo karena menghormati hak prerogatif Presiden. Meskipun sudah bertemu dan berdiskusi dengan Prabowo, Jokowi tidak ingin mengintervensi hak prerogatifnya sebagai Presiden yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

“Meskipun kemarin kita makan malam 2,5 jam, tidak, kalau tidak ditanya, saya tidak (akan menjawab). Karena saya tidak ingin hak prerogatif saya diintervensi oleh siapapun. Itu hak yang diberikan oleh rakyat, kemudian ditransfer kepada saya dalam pemilu,” tegas Jokowi.

Exit mobile version