Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

– 4 Fakta Menarik tentang Irjen Eddy Hartono, Kepala BNPT yang Baru – Irjen Eddy Hartono, Kepala Baru BNPT: 4 Hal Menarik yang Perlu Diketahui – Mengenal Lebih Dekat Irjen Eddy Hartono, Kepala BNPT Baru: 4 Fakta Menarik – 4 Hal Menarik Tentang Irjen Eddy Hartono, Pemimpin Terbaru BNPT

Irjen Eddy Hartono resmi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Sebelum menjabat sebagai Kepala BNPT, Eddy Hartono menduduki posisi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Selama kariernya di kepolisian, dia pernah bertugas di satuan antiteror Polri, Detasemen Khusus (Densus) 88.

Eddy Hartono lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1990 dan kemungkinan akan naik pangkat menjadi Komjen Pol setelah menjabat sebagai Kepala BNPT. Dia adalah salah satu lulusan Akpol 1990 yang akan sandang bintang tiga.

Selain itu, Eddy Hartono juga pernah bertugas di Densus 88 Antiteror Polri dengan jabatan mulai dari Kabid Investigasi hingga Kepala Densus 88. Pengalaman ini kemungkinan besar menjadi pertimbangan dalam penunjukan sebagai Kepala BNPT.