Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Sandiaga Uno Jawab Kabar Bergabung di Partai Politik yang Didirikan Anies

loading…

Politikus PPP Sandiaga Uno angkat bicara tentang kemungkinan bergabung dengan partai besutan Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri

JAKARTA – Anies Baswedan memberikan isyarat akan mendirikan partai politik (parpol) setelah gagal mendapatkan tiket maju dalam Pilkada 2024. Menanggapi wacana tersebut, politikus PPP Sandiaga Uno memberikan tanggapannya terkait peluangnya untuk bergabung dengan partai yang dipimpin oleh Anies.

Sandiaga menegaskan bahwa dirinya sudah menjadi kader PPP. Di sisi lain, rekannya Anies dalam Pilgub Jakarta 2017 ini telah diberikan tugas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

“Saya kader PPP sekarang, sudah saya ditugaskan di kementerian dan kebetulan saya sudah bergabung dengan PPP,” kata Sandiaga saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2024).

Sandiaga juga mengaku telah berkomunikasi dengan ibu Anies, Aliyah Rasyid. Ia mendoakan Anies yang merupakan mantan Gubernur Jakarta. “Saya justru berkomunikasi sama ibunda beliau (Anies). Jadi ya kita saling mendoakan karena kita memang keluarganya dekat,” ucap Sandiaga.

Sandiaga menegaskan bahwa hubungan keluarganya dengan Anies Baswedan sangat baik. “Ibu saya dan ibu Pak Anies itu bersahabat, saya banyak bertukar ucapan dan doa sama ibunya pak Anies,” terang Sandiaga.

“Tapi, sama Pak Aniesnya sendiri hanya di grup, mungkin beberapa kali komen tetapi enggak pernah membahas substansi. Tapi mendengar Pak Anies akan mendirikan partai tentunya kita harus memberikan apresiasi bahwa itu bagian kontribusi bagi negeri,” tegas Sandiaga.

Sebelumnya, Anies Baswedan membuka opsi untuk mendirikan organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik baru sebagai sarana bagi semangat perubahan. Hal ini dikarenakan Anies menghadapi hambatan yang cukup berat di dunia politik setelah gagal mencalonkan diri dalam Pilkada 2024.

“Apakah lalu akan buat partai politik baru? Jika untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang semakin hari semakin besar, dan itu menjadi kekuatan yang diperlukan sebagai gerakan, maka membangun ormas atau partai baru mungkin menjadi langkah yang akan kami ambil,” kata Anies dalam laman Youtube pribadinya, Jumat, 30 Agustus 2024.

Exit mobile version