Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Sri Mulyani, JK, dan Sinta Nuriyah Menunggu Kedatangan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), serta istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis (5/9/2024). Foto/YouTube PusPas KAJ Samadi

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Sinta Nuriyah turut hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Kamis (5/9/2024). Juga terlihat cendekiawan muslim Quraish Shihab hadir dan duduk di samping JK. Kehadiran para tokoh lintas agama di Indonesia menunggu kedatangan Paus Fransiskus yang dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Istiqlal pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB. Dalam kunjungannya kali ini, pemimpin umat Katolik tersebut juga akan mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, sebagai gambaran toleransi dan kerukunan antar umat beragama.

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, mengatakan bahwa kedatangan Paus di Masjid Istiqlal akan membahas kondisi dunia dan berbangsa saat ini, terutama dalam hal penyelamatan lingkungan hidup. Pasangan tokoh umat beragama juga diharapkan hadir di Kompleks Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral pada hari itu. Kunjungan Paus ke Indonesia telah dimulai sejak 3 September kemarin, di mana beliau diterima oleh Presiden Jokowi dan jajaran di Istana Merdeka.

Setelah mengunjungi Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus akan mengikuti Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) hari itu dan diharapkan akan dihadiri oleh sekitar 86.000 umat Katolik.

Exit mobile version