Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Ujang dan Dadang Telah Resmi Mendaftar ke KPU Pangandaran

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat resmi mendaftar ke KPU. Pasangan ini melakukan deklarasi terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Deklarasi pasangan ini dilakukan di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada pasangan Ujang-Dadang.

Pasangan ini didukung oleh beberapa partai politik, antara lain Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, Partai Garuda. Terbaru, tim Golkar Pangandaran juga bergabung mendukung Ujang-Dadang setelah calon Ade Ruminah resmi mundur dari pencalonan. Dengan demikian, pasangan ini diusung oleh 11 partai politik, terdiri dari 5 parpol parlemen dan 6 non parlemen.

Saat ini, pasangan Ujang-Dadang memiliki dukungan 20 kursi DPRD Pangandaran atau 50% dari total kursi parlemen. Pasangan ini akan bertarung head to head melawan pasangan Citra-Ino dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasi mereka, pasangan ini mengusung tema “Menuju Perubahan Pangandaran” dengan tagline “Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata”. Deklarasi pasangan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, organisasi, kelompok mahasiswa, dan ulama di Pangandaran.

Setelah deklarasi, Ujang-Dadang langsung menuju Kantor KPU Pangandaran di Jalan Cikembulan-Pangandaran pada Kamis (29/8/2024) sore pukul 16.40 WIB. Keduanya mengenakan pakaian putih dengan peci hitam dan diiringi oleh kesenian Badud khas Pangandaran serta para ketua partai politik pengusung.

Pasangan Ujang-Dadang disambut langsung oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran. Mereka bersama perwakilan tim langsung dibawa ke ruang verifikasi administrasi.

Ujang Bacada Pangandaran mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh pendukung yang telah mendukung mereka sejak deklarasi hingga proses pendaftaran ke KPU. Ia juga menyatakan bahwa proses pendaftaran ke KPU menandai masuknya mereka ke kontestasi Pilkada 2024.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan bahwa Ujang-Dadang merupakan pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU. Dengan demikian, kemungkinan Pilkada 2024 akan diikuti oleh dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Seluruh berkas pendaftaran pasangan ini telah diterima dan akan segera dilakukan verifikasi. Proses pemeriksaan dilakukan langsung pada hari itu juga.

Source link

Exit mobile version