Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Anies Baswedan Tidak Akan Maju dalam Pilkada Jabar 2024, Menghargai Dukungan Parpol

loading…
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Foto/Dok SINDOnews/Refi Sandi

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada partai politik yang telah mendorong Anies untuk maju dalam Pilkada Jabar. “Pertama-tama, kami dari pihak Anies ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada partai politik yang telah meminta Anies untuk maju di Jawa Barat, namun setelah melalui berbagai pertimbangan, Anies telah memutuskan untuk tidak maju di Jawa Barat,” kata Sahrin saat konferensi pers di Markas Pemenangan, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (29/8/2024).

Sahrin juga menambahkan bahwa aspirasi masyarakat yang meminta Anies untuk maju dalam Pilkada Jakarta telah menjadi pertimbangan dalam keputusan partai di tingkat wilayah dan daerah. Namun, menurutnya, tidak ada permintaan khusus dari masyarakat maupun partai politik di tingkat regional terkait Pilkada Jawa Barat. “Kita tahu bahwa di Jakarta banyak aspirasi masyarakat yang meminta Anies untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Hal ini juga direfleksikan dalam keputusan partai di tingkat wilayah maupun di tingkat daerah yang meminta Anies untuk maju dalam Pilkada Jakarta,” ujarnya. “Kita juga tahu bahwa sudah ada beberapa partai di tingkat pusat yang sudah mengambil keputusan. Namun, untuk Jawa Barat, tidak ada permintaan khusus dari masyarakat maupun aspirasi dari partai politik di tingkat daerah maupun wilayah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sahrin mengatakan bahwa Anies akan memberikan pernyataan khusus kepada masyarakat ataupun publik terkait keputusannya tersebut pada Jumat (30/8/2024) besok. “Insyaallah, besok akan ada pernyataan khusus dari Anies untuk kepentingan masyarakat ataupun publik,” ungkapnya. (rca)

Exit mobile version