Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Bagaimana Nasib Airin Setelah Golkar Mendukung KIM di Pilgub Banten?

Airin Rachmi Diany terancam tidak bisa maju di Pilgub Banten karena Partai Golkar mendukung pilihan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa Golkar akan mendukung pasangan calon (paslon) di Pilgub Banten sesuai dengan pilihan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini diungkapkan Ace ketika ditanya mengenai DPD Golkar Banten yang memberikan dukungan kepada Airin Rachmi Diany sebagai Bakal Calon Gubernur Banten.

“Begini, harus saya tegaskan bahwa Partai Golkar akan mengambil kebijakan sesuai dengan kesepakatan dengan koalisi para Ketua koalisi Indonesia Maju,” kata Ace saat diwawancarai di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).

Ace yakin bahwa DPD Golkar Banten juga akan mendukung paslon yang diusung KIM. “Ya saya kira di Banten akan konsisten juga dengan KIM,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar undangan untuk deklarasi pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Pilkada Banten dari PDIP dan Golkar. Agenda pernyataan dukungan tersebut direncanakan dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2024) pukul 10.00 WIB.

Undangan tersebut juga mencantumkan bahwa PDIP dan Golkar akan mendeklarasikan dukungan untuk calon kepala daerah lainnya di Provinsi Banten, baik tingkat Bupati maupun Wali Kota. Kedua partai juga meminta seluruh kadernya untuk mengenakan atribut khas masing-masing partai.

Namun, dalam undangan tersebut tidak disebutkan siapa sosok-sosok yang akan diusung dalam Pilkada Banten tahun 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung sudah memastikan bahwa Partai Golkar mempertimbangkan Airin Rachmi Diany, mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), untuk maju sebagai calon Gubernur Banten 2024-2029.

“Memang Bu Airin sejak awal kita memang proyeksikan menjadi Cagub di Banten,” kata Doli dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (21/3/2024).

Exit mobile version