Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Perjalanan Prabowo Subianto dari Prancis ke Rusia: Catatan Pertemuan dengan Para Pemimpin Dunia

Jakarta – Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara di Eropa pada tanggal 24-31 Juli 2024.

Dalam perjalanan tersebut, Prabowo bertemu dengan pemimpin dari empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kedatangan Prabowo ke negara-negara sahabat tersebut selalu disambut dengan hangat, bahkan oleh para pemimpin yang dia kunjungi.

Pada kunjungan pertamanya ke Istana Elysee, Rabu (24/7), Prabowo disambut oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah menunggu di luar mobil untuk memberikan salam dan pelukan hangat.

Setelah itu, Prabowo dan Macron membahas isu keamanan global dan rencana peningkatan kerja sama di bidang pertahanan, seperti modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan latihan, serta forum dialog.

Selain bertemu dengan Macron, Prabowo juga menghadiri pembukaan Olimpiade Paris 2024 atas nama Presiden Joko Widodo pada Sabtu (27/7). Prabowo juga bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino untuk membahas peningkatan sepakbola di Indonesia.

Prabowo juga bertemu dengan Presiden International Olympics Committee, Thomas Bach, untuk membahas potensi Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Setelah meninggalkan Prancis, Prabowo terbang ke Serbia pada Senin (29/7) dan bertemu dengan Presiden Aleksandar Vucic. Keduanya memperkuat dialog politik dan kerja sama ekonomi antara kedua negara.

Di Turki, Prabowo bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdoğan. Mereka membahas kerja sama pertahanan, industri pertahanan, dan hubungan bilateral.

Kunjungan Prabowo di Turki juga melibatkan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler dan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan.

Prabowo juga mengunjungi Pusat Teknologi Nasional Ozdemir Bayraktar di Istanbul, pusat inovasi teknologi pertahanan Turki.

Terakhir, Prabowo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Moskow pada Rabu (31/7). Mereka membahas kerja sama Indonesia-Rusia di berbagai bidang, termasuk pendidikan, pariwisata, ketahanan pangan, dan energi nuklir.

Prabowo juga mengundang Rusia untuk menghadiri pameran pertahanan yang akan diadakan di Indonesia pada November 2024.

Source link

Exit mobile version