Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

3 Marsdya yang Bertugas di Markas Besar TNI AU, Eks Pangkogabwilhan II, Nomor 1

3 Marsdya yang Bertugas di Markas Besar TNI AU, Eks Pangkogabwilhan II, Nomor 1

memuat…

Ada tiga perwira tinggi (pati) berpangkat Marsekal Madya (Marsdya) TNI yang bertugas di Markas Besar (Mabes) TNI AU. FOTO/DOK.PUSPEN TNI

JAKARTA – Ada tiga perwira tinggi (pati) berpangkat Marsekal Madya (Marsdya) TNI yang bertugas di Markas Besar (Mabes) TNI AU . Salah satunya adalah mantan Pangkogabwilhan II.

Marsdya merupakan pangkat pati di TNI Angkatan Udara. Setara bintang 3, posisinya satu tingkat lebih tinggi dari Marsekal Muda (Marsda).

Saat ini, tercatat setidaknya ada tujuh pemegang pangkat Marsekal Madya di TNI Angkatan Udara. Beberapa di antaranya bertugas di Mabes TNI AU. Siapa saja mereka?

Marsdya yang Bertugas di Markas Besar TNI AU

1. Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Wakil KSAU

FOTO/DOK.TNI AU

Marsdya TNI Andyawan Martono Putra merupakan salah seorang Pati TNI Angkatan Udara. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil KSAU.

Jabatan Wakil KSAU didapat Andyawan pada 17 November 2023. Waktu itu, ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman yang memasuki masa pensiun.

Pada riwayatnya, Andyawan lahir di Malang, Jawa Timur pada 30 April 1967. Ia diketahui sebagai lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989.

Sebelum menjadi Wakil KSAU, berbagai posisi strategis lain juga pernah diduduki Andyawan. Di antaranya seperti Asrena KSAU (2020-2021), Danjen Akademi TNI (2021-2022), Pangkoopsudnas (2022) hingga Pangkogabwilhan II (2022-2023).

2. Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, Pangkoopsudnas

FOTO/DOK.TNI AU

Saat ini, Marsdya TNI Tedi Rizalihadi mengemban tugas sebagai Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas). Posisi tersebut didapat ketika menggantikan Marsdya Tonny Harjono pada November 2023 lalu.

Exit mobile version