Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

PKB Membuka Peluang Mendukung Sandiaga Uno dalam Pilkada Jabar, Kabarnya Sedang Dalam Pertimbangan

Loading…

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku sedang menjajaki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. Langkah tersebut diambil setelah ada aspirasi yang masuk ke DPP PKB untuk mendukung Sandiaga di Pilkada Jabar. Gus Jazil menyebut bahwa Sandi juga bersedia untuk maju di Pilkada Jabar 2024.

“Pertemuan tersebut masih dalam tahap awal. Baru muncul aspirasi dari Jabar. Perlu dicek apakah Pak Sandiaga bersedia atau tidak. Katanya bersedia,” kata Gus Jazil saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Meskipun begitu, Gus Jazil mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendekatan terhadap Sandiaga. Jika Sandiaga bersedia, perlu ada langkah untuk meningkatkan elektabilitas Sandiaga. “Jika Pak Sandiaga bersedia, perlu ada upaya untuk meningkatkan elektabilitasnya. Apakah Sandiaga memiliki elektabilitas yang cukup untuk bertarung di Jabar?” ujarnya.

“Yang kedua perlu dipertanyakan, siapa lawannya? Melawan siapa? Dengan siapa? Jika Pak RK (Ridwan Kamil) ke DKI (DKI Jakarta) maka berarti yang lain. Jika di sana ada Pak RK, mungkin sulit bagi Pak Sandiaga untuk mengejar elektabilitasnya Pak RK di Jabar,” tambah Gus Jazil.

Sebelumnya, Gus Jazil mengaku sedang mempertimbangkan kader internal untuk diusung di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024, seperti Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda dan Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal. Namun, ia juga mengatakan telah menerima usulan untuk mengusung figur di luar partai, seperti Menparekraf Sandiaga Uno. Usulan tersebut datang dari kader PKB di daerah dan juga masyarakat Jabar.

“Untuk Jabar, PKB sudah mencari kader internal PKB yang kemungkinan bisa diusulkan untuk maju, seperti Pak Cucun, Pak Huda. Tetapi juga ada aspirasi dari sebagian masyarakat Jabar dan kader PKB untuk mengajak Pak Sandiaga Uno menjadi calon gubernur Jabar,” ungkapnya.

Exit mobile version