Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Peresmian 2 Pasar di Bengkulu Mendorong Pertumbuhan UMKM Yang Baru

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan dua pasar di Bengkulu, Jumat (14/6/2024). Foto: Ist

BENGKULU – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan dua pasar di Bengkulu. Kedua pasar tersebut adalah Pasar Jangkar Mas di Pulau Baai dan Pasar Ajai Siang di Kabupaten Lebong. “Total anggaran bantuan sebesar Rp3 miliar dari Kementerian Perdagangan,” ujar Zulhas di Pasar Jangkar Mas, Kota Bengkulu, Jumat (14/6/2024).

Pembangunan pasar ini bertujuan untuk mendukung terciptanya UMKM baru. “Pasar ini akan menampung 79 pedagang pasar dan tujuannya adalah untuk mendekatkan komunitas serta mendukung pertumbuhan UMKM baru,” katanya.

Selain meresmikan pasar, Menteri Perdagangan juga melakukan berbagai agenda dalam kunjungannya ke Bengkulu, termasuk pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Iduladha 2024. Selain itu, Zulkifli Hasan juga membagikan beras dan modal kerja kepada pedagang pasar dan warga. Pembagian beras sebanyak 5 kg sebanyak 200 bungkus kepada warga dan pedagang pasar.

Dalam kunjungannya, Menteri Perdagangan didampingi oleh Sekjen Kemendag Suhanto, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Issy Karim, dan Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi.

Exit mobile version