Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Bappebti Bersihkan Ranah Digital: Pemblokiran Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal

Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal

Bappebti telah melakukan pemblokiran 1.855 situs web yang melakukan kegiatan penawaran di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) ilegal sepanjang tahun 2023. Langkah ini diambil untuk melindungi masyarakat dari potensi kerugian dan memberikan kepastian hukum bagi para pelaku usaha di bidang PBK.

Kepala Bappebti Kasan mengungkapkan bahwa penawaran perdagangan berjangka komoditi ilegal masih marak terjadi di Indonesia melalui berbagai media seperti situs web dan aplikasi ponsel pintar. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan melaporkan kegiatan ilegal tersebut.

Bappebti terus melakukan upaya preventif dan represif untuk melindungi masyarakat dari modus penipuan dalam perdagangan berjangka komoditi ilegal. Kolaborasi antara Bappebti dan masyarakat diharapkan dapat memperkuat upaya pemberantasan kegiatan ilegal di bidang PBK.

Setiap entitas yang melakukan kegiatan PBK di Indonesia wajib memiliki izin dari Bappebti dan patuh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Bappebti akan mengambil langkah hukum sesuai peraturan apabila ada kegiatan illegal tanpa izin.

Entitas ilegal yang telah dilakukan pemblokiran dapat dinormalisasi jika berkomitmen untuk mengurus perizinan. Hal ini dilakukan untuk membina entitas ilegal agar patuh pada aturan dan menciptakan iklim persaingan usaha yang sehat di bidang PBK.

Masyarakat diingatkan untuk selalu memastikan legalitas perusahaan sebelum bertransaksi dalam perdagangan berjangka. Profil dan legalitas pelaku usaha di bidang PBK dapat dicek melalui situs web resmi Bappebti.

Sumber: Bappebti Blokir 1.855 Situs Internet Entitas Perdagangan Berjangka Komoditi Ilegal
Sumber: Bappebti blokir perdagangan berjangka ilegal