Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Megawati Lucu Meminta Puan Maharani Menjadi Ketua Umum PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajukan permohonan dengan humor kepada putrinya, Ketua DPR Puan Maharani, untuk bertukar jabatan. Hal ini disampaikan Megawati saat memberikan pidato politik di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (24/5/2024).

Megawati mengungkapkan bahwa Puan sering melakukan perjalanan dinas ke luar negeri sebagai Ketua DPR. Bahkan, Puan baru saja menghadiri acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada Minggu, 20 Mei 2024. Dalam sambutannya, Megawati berkelakar dengan menyatakan keinginannya untuk bertukar jabatan dengan Puan agar bisa ikut dalam perjalanan dinas ke luar negeri.

Namun, Megawati menyadari bahwa sebagai Ketua Umum, dirinya harus tetap berada di dalam negeri mengingat situasi politik yang sedang tidak stabil. Dirinya juga mencatat bahwa Puan harus selalu berpamitan kepadanya sebelum melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Rakernas ke-V PDIP sendiri digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta dengan tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’. Lebih dari 4.858 peserta hadir dalam acara pembukaan Rakernas tersebut.