Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Warga Terisolir karena Akses ke Latimojong Terputus

Warga Terisolir karena Akses ke Latimojong Terputus

loading…

BNPB mengatakan bahwa akses menuju Kecamatan Latimojong terputus akibat banjir dan longsor yang melanda daerah tersebut. Foto: Dok BPBD Kabupaten Luwu

JAKARTA – Tim penyelamat gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan korban banjir dan longsor yang merusak 13 kecamatan di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari mengatakan, Kecamatan Latimojong mengalami dampak terparah. Akses menuju lokasi terdampak terputus dan warga terisolasi.

“Keadaan di Kecamatan Latimojong pada Minggu sore semakin memburuk karena hujan deras terus mengguyur wilayah ini. Kondisi ini menyebabkan longsoran baru, jalan menuju Latimojong amblas sepanjang 100 meter, dan beberapa jembatan penghubung desa putus,” kata Aam pada Minggu (5/5/2024).

Baca Juga

Aam menginformasikan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu melaporkan bahwa penyaluran bantuan logistik kepada warga terdampak di 12 desa di Kecamatan Latimojong telah dilakukan dengan bantuan helikopter milik TNI Angkatan Udara (AU) dan Polda Sulawesi Selatan.

Data terbaru mencatat 12 korban tewas. Informasi tersebut diperbarui setelah seorang balita yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan meninggal. “Korban tewas termasuk delapan warga Kecamatan Latimojong dan empat warga Desa Poringan, Kecamatan Suli Barat,” katanya.

(cip)