Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Diundang ke Perayaan HUT ke-72 Kopassus, Disambut Meriah dengan Tepuk Tangan Gemuruh

Prabowo Subianto Diundang ke Perayaan HUT ke-72 Kopassus, Disambut Meriah dengan Tepuk Tangan Gemuruh

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-72 Kopassus di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4).

Prabowo tiba pada pukul 08.00 WIB mengenakan jas abu-abu dan topi baret merah. Setelah itu, Prabowo langsung masuk ke Lapangan Kopassus dan duduk di kursi yang telah disiapkan.

Dengan mengusung tema ‘Mengabdi dengan Kehormatan Pelindung Sejati Kedaulatan’, acara HUT Ke-72 Kopassus dimulai dengan upacara dan pertunjukan dari para pasukan Kopassus.

Acara dimulai dengan laporan komandan upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Komando, dan pertunjukan kendaraan taktis.

Pada acara tersebut, ditampilkan slideshow foto dari para Danjen Kopassus dari masa ke masa. Ketika Prabowo, Danjen ke-15, disebutkan, hadirin memberikan tepuk tangan meriah.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kehebatan Kopassus, yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan dihormati oleh pasukan khusus di seluruh dunia, tidak didapatkan dengan mudah.

Hal tersebut karena dicapai melalui kerja keras, totalitas, dan integritas tinggi, yang telah ditunjukkan oleh para sesepuh Korps Baret Merah, termasuk Prabowo Subianto yang pernah menjabat sebagai Danjen Korps Baret Merah ke-15 pada tahun 1995-1998.

“Di kesempatan ini, saya juga mengucapkan rasa hormat dan bangga kepada seluruh sesepuh purnawirawan yang telah membuat Kopassus menjadi hebat seperti sekarang,” kata Panglima TNI Agus Subiyanto.

Kedepannya, diharapkan Kopassus akan melakukan terobosan berupa adopsi, inovasi, dan rekayasa teknologi mutakhir dengan mengoptimalkan industri pertahanan global, dengan menjaga semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mencapai postur Kopassus yang ideal.

“Sekali lagi, saya ucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus, berani benar berhasil, lebih baik pulang dengan nama daripada gagal di medan pertempuran. Komando!” ujar amanat Panglima TNI.

Source link