Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

IEMS 2024, BRIN Menyelenggarakan Program Langit Biru

BRIN akan mengadakan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024 pada bulan Agustus 2024. Pameran tahunan terbesar tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program langit biru melalui kendaraan listrik. Foto: Ist

JAKARTA – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan menyelenggarakan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024 pada bulan Agustus 2024. Pameran tahunan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program langit biru melalui kendaraan listrik.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menyatakan bahwa IEMS bertujuan untuk mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Ini juga menjadi tempat bagi pelaku industri kendaraan listrik dan komponennya untuk terus berkomitmen dalam menyosialisasikan inovasi dan teknologi terkini mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia.

“BRIN mengajak seluruh pemangku kepentingan, produsen, industri, dan perusahaan untuk mendukung kendaraan listrik berbasis baterai (full electric vehicle) dalam mensukseskan IEMS 2024,” ujarnya pada Rabu (1/5/2024).

Direktur Promosi PT Murtila Promosindo selaku promotor IEMS 2024, Irwan Rahman, mengatakan bahwa IEMS telah menjadi pelopor dalam penyelenggaraan pameran kendaraan listrik ketika Presiden Joko Widodo menggaungkan Undang-Undang Kendaraan Listrik.

“IEMS adalah pelopor dalam penyelenggaraan pameran kendaraan listrik. Ketika Undang-Undang Kendaraan Listrik digaungkan oleh Presiden Jokowi, kami langsung menginisiasi pameran kendaraan listrik. Tujuannya adalah memberikan panduan dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan kendaraan listrik untuk mencapai Net Zero Emission atau program langit biru,” kata Irwan.

Selain mempromosikan penjualan kendaraan listrik, IEMS juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai teknologi dalam kendaraan listrik. Kendaraan yang dipamerkan di IEMS disertai dengan informasi detail agar masyarakat dapat memahami teknologi di dalamnya.

“Ini bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga edukasi mengenai teknologi yang sesuai dengan fokus riset dan inovasi BRIN,” katanya.

Tidak hanya itu, IEMS 2024 juga berkolaborasi dengan InaRI EXPO. IEMS memiliki keterkaitan dengan pameran InaRI EXPO, sehingga suasana yang terkait dengan teknologi akan lebih terasa dalam pameran kendaraan listrik.

Exit mobile version