Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Dinas Kominfo Mendukung Jurnalis di Pusat Media F1 Powerboat Danau Toba 2024

Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Maritim (Direktur IKPM) Kominfo Septriana Tangkary saat Media Briefing F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Kantor Bupati Toba, Jumat (1/3/2024). (Foto: istimewa)

BALIGE – Kinerja jurnalis atau awak media lokal hingga internasional yang bertugas meliput gelaran F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan difasilitasi di pusat media di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara. Fasilitas ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama InJourney dan Kementerian Perhubungan, dan telah dibuka sejak Jumat (1/3/2024).

“Kami telah menyiapkan pusat media untuk memfasilitasi awak media dalam meliput dan menyebarkan informasi positif tentang penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba bekerjasama dengan InJourney di pelabuhan (Balige),” ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (Direktur IKPM) Kominfo, Septriana Tangkary di Balige, Jumat (1/3/2024).

Pusat media yang berlokasi di lantai satu pelabuhan ini akan berperan sebagai ruang kerja jurnalis yang mampu menampung 50-60 orang selama acara olahraga internasional ini berlangsung.

“Terima kasih kepada rekan-rekan dari Kementerian Perhubungan dan Injourney. Meskipun kapasitasnya terbatas, namun ini sudah sangat baik,” ucap Septriana.

Di pusat media ini, para awak media disediakan ruang kerja dengan jaringan internet yang memadai untuk mempercepat pengelolaan berita. Selain itu, tersedia juga siaran pers yang dapat digunakan sebagai tambahan informasi.

Septriana mengakui bahwa fasilitas internet di kawasan pelabuhan Balige memadai karena tidak ada keluhan dari kru atau panitia F1 Powerboat Danau Toba yang menempati ruangan bersebelahan dengan awak media.

“Tidak perlu ragu akan kualitas jaringan internet, sudah beberapa kali kita gunakan dan tidak ada yang mengeluh. Kami juga menyediakan konsumsi di Pusat Media untuk melayani awak media,” kata Septriana.

Selain itu, di Pusat Media Kominfo juga disiapkan TV Plasma yang menampilkan proses balapan dan area konferensi pers di halaman belakang gedung Pelabuhan, yang dapat menampung 100 jurnalis. Pusat media ini beroperasi mulai dari Jumat hingga Minggu, tanggal 1-3 Maret 2024, pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB.

“Namun, jika para jurnalis belum selesai menulis, silakan menggunakan fasilitas yang tersedia,” tambah Septriana Tangkary.

Exit mobile version