Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Platform Kesehatan Bekerjasama dengan 100 Psikiater untuk Mendukung Layanan Konseling Kejiwaan

Platform Kesehatan Bekerjasama dengan 100 Psikiater untuk Mendukung Layanan Konseling Kejiwaan

Mendapatkan kesehatan mental yang baik merupakan hak setiap individu. Definisi kesehatan mental menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah kesejahteraan mental yang memungkinkan seseorang untuk mengatasi tekanan hidup, menyadari kemampuannya, belajar dan bekerja dengan baik, serta mampu berkontribusi pada komunitas.

Untuk mendukung hal tersebut, platform kesehatan Lifepack melakukan kolaborasi dengan lebih dari 100 psikiater di seluruh Indonesia. Salah satu psikiater yang terlibat dalam kolaborasi ini adalah Baby Jim Aditya, yang memudahkan pasien dalam mendapatkan konsultasi dengan psikiater dan penebusan obat melalui Lifepack.

Chief Marketing Officer Lifepack, April Bautista Cabello, menyampaikan pentingnya kesadaran akan kesehatan mental yang semakin meningkat. Kolaborasi dengan platform konseling juga dilakukan untuk memberikan layanan psikiater melalui Lifepack dalam upaya mengurangi stigma negatif terhadap gangguan kesehatan mental.

Kolaborasi ini mendapat respons positif dari Co-Founder Sehat Jiwa, Utari Dwi, yang berharap integrasi antarpenyedia layanan kesehatan dapat memberikan akses pelayanan yang profesional dan mulus bagi masyarakat. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, satu dari sepuluh orang Indonesia mengalami gangguan kesehatan jiwa, dan lebih dari 17 juta remaja Indonesia mengalami masalah kesehatan mental menurut survei Kesehatan Jiwa Remaja Nasional pada tahun 2022.

Exit mobile version