Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Partai Perindo Meresmikan 2 Puskestren, Atikoh Menyatakan Dukungan Terhadap Program Kerja Ganjar-Mahfud

Istri Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, ikut meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Cirebon, Jawa Barat. Kedua pondok legenda ini adalah PP KHAS Kempek dan PP Buntet.

Cucu Kiai NU Purbalingga itu mengatakan program Puskestren sejalan dengan program kerja Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud yang mendukung kesehatan masyarakat desa melalui program kerja 1 Desa 1 Puskesmas.

“Puskestren berada di bawah naungan Yayasan Wasantara, yang merupakan organisasi yayasan yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo bersama KH Said Aqil Siroj,” ujar Atikoh di Ponpes Buntet, Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Mekanisme puskestren ini bersifat fleksibel yang dapat dipindah sesuai kebutuhan masyarakat pesantren. Terdapat tiga ruangan untuk pemeriksaan yang sifatnya tidak rawat inap, juga untuk rawat inap sementara.

Atikoh berpesan agar warga pesantren dan masyarakat sekitar dapat menjaga sekaligus memanfaatkan fasilitas ini. Baginya, akses terhadap kesehatan jasmani harus dapat menyasar hingga ke akar rumput, dalam hal ini kalangan santriwan-santriwati.

Keikutsertaan Atikoh dalam peresmian Puskestren merupakan bagian dari kunjungan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoesibjo dalam safari politiknya di Cirebon. Selain ikut membuka 2 puskestren, Atikoh juga menjadi pembicara dalam Seminar Kesehatan Remaja Putri yang membahas produktivitas kesehatan para santriwati di lingkungan pondok pesantren.