Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

7 Jenderal TNI Menempati Posisi Penting di Kostrad, Salah Satunya Eks Pangdam Brawijaya yang Menempati Posisi Nomor 2

Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bertemu dengan prajurit TNI dari Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa dan Satgas Intai Tempur Kostrad yang bertugas di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (30/12/2023).FOTO/SINDOnews

JAKARTA – Beberapa jenderal TNI menduduki posisi strategis di Kostrad. Salah satunya adalah mantan Panglima Kodam V/Brawijaya.

Kostrad adalah singkatan dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. Satuan ini merupakan bagian dari komando utama tempur TNI Angkatan Darat.

Dalam struktur organisasinya, satuan elit TNI AD ini memiliki beberapa posisi strategis yang diisi oleh para jenderal TNI mulai dari bintang satu hingga bintang tiga.

Berikut adalah daftar jenderal TNI yang menduduki posisi strategis di Kostrad:
Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa – Pangkostrad
Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Saat ini, ia menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Saleh Mustafa mulai menjabat Pangkostrad pada akhir November 2023, menggantikan posisi Maruli Simanjuntak yang diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Ia lahir di Ternate pada 14 Maret 1969 dan lulus dari Akademi Militer (Akmil) 1991 dari kecabangan Infanteri (Kopassus). Sebelum menjabat Pangkostrad, Saleh Mustafa pernah menjabat Kaskostrad, Kasdam Jaya, Kaskogabwilhan II, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Mayjen TNI Farid Makruf – Kaskostrad
Mayjen TNI Farid Makruf resmi menjabat sebagai Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) pada Desember 2023. Sebelumnya, ia menggantikan Muhammad Saleh Mustafa yang diangkat menjadi Panglima Kostrad.

Farid Makruf lahir di Madura pada 6 Juli 1969 dan lulus dari Akademi Militer (Akmil) 1991 dari kecabangan Infanteri (Kopassus).

Exit mobile version