Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Jenderal Bintang 3 yang Teman Seangkatan Panglima TNI, Meraih Adhi Makayasa Posisi Pertama

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengangkat Letnan Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso dan Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa sebagai dua teman seangkatannya yang kini menjabat sebagai Perwira Tinggi (Pati) Jenderal Bintang 3 di institusi TNI.

Perjalanan karier setiap prajurit di lingkungan TNI memang berbeda-beda. Ada yang memiliki karier cemerlang dengan meraih pangkat dan jabatan lebih tinggi, ada pula yang memiliki karier sama atau lebih rendah.

Pangkat Letnan Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Sesmenko Polhukam). Teguh merupakan lulusan Akmil 1991, sama dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan peraih Adhi Makayasa.

Sementara itu, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa juga merupakan teman seangkatan Panglima TNI. Saat ini, Muhammad Saleh Mustafa menduduki jabatan sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman.

Panglima TNI Agus Subiyanto telah memiliki sejarah pengabdian yang cemerlang dengan berbagai penugasan penting baik di dalam maupun di luar negeri. Di antaranya adalah di Operasi Timor Timur (Timtim) yang kini bernama Timor Leste pada 1993 dan 1998, serta dalam pengamanan perbatasan RI-Malaysia.

Exit mobile version