Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo-Gibran Membahas Sukses Program Makan Siang Gratis

Tim Kampanye Nasional (TKN) dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah menyampaikan keberhasilan dari program makan siang gratis untuk siswa di India dan Sudan. Program ini menjadi inspirasi bagi pasangan calon tersebut untuk diadopsi apabila mereka terpilih. Sebelumnya, TKN Prabowo-Gibran juga telah memaparkan kesuksesan program ini di Amerika Serikat (AS).

Menurut Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hamdan Hamedan, inisiatif yang dikenal sebagai School Meal Program ini telah menjadi andalan di banyak negara. Data terkini menunjukkan bahwa 58% murid di seluruh dunia, atau sekitar 418 juta anak di lebih dari 76 negara, telah merasakan manfaatnya.

Hamdan juga menyebutkan bahwa dampak dari program ini merata, mulai dari AS hingga Argentina, dari Rwanda hingga negara tetangga seperti Thailand. Program ini terbukti meningkatkan kehadiran, mengurangi angka bolos/putus sekolah, meningkatkan kesehatan dan prestasi akademis murid, serta mengurangi beban ekonomi keluarga.

Dia juga mengungkapkan sebuah penelitian yang menemukan bahwa murid yang mendapatkan makan siang selama 5 tahun memiliki skor bacaan 18% lebih tinggi daripada mereka yang kurang dari 1 tahun. Untuk matematika, ada peningkatan sekitar 9%. Hal ini menunjukkan bahwa efek nutrisi dari program ini bersifat kumulatif dan semakin terlihat seiring waktu.

Selain itu, di Sudan, seorang murid kelas lima SD memberikan testimoni bahwa program pemberian makan di sekolah oleh pemerintah negaranya membuat dia lebih bersemangat untuk sekolah dan menghemat uang keluarga. (SENOPATI)

Exit mobile version