Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Mari Berpartisipasi, Jangan Abai, Sampaikan Pendapatmu

Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menilai peran pemuda sangat penting dalam politik. Apalagi, ia merasa tingkat literasi pemuda sangat tinggi akan politik.

“Para politisi harus lebih banyak mendengarkan pemuda, karena ada gagasan-gagasan yang sangat baru yang mungkin politisi tidak tahu. Itulah akomodasi yang bisa diberikan sehingga mereka nanti tidak apriori,” ujar Ganjar saat ditemui di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Menurutnya, pemuda melihat politik sebagai suatu hal yang agung. Apalagi, ia merasa melalui politik bisa terakomodasi suatu kepentingan.

“Itulah pendidikan yang harus mereka ketahui. Maka saya bilang ayo ikut, ayo terlibat, ayo jangan golput, sampaikan suaramu,” tutur Ganjar.

“Maka biasanya saya akhiri dengan sesuatu yang ekstrem, mau nggak jadi timses? Untuk mereka bisa tahu sebenarnya ini sesuatu yang menantang dan mereka bisa memanfaatkannya, ada tantangannya. Kalau tidak mau, ya sudah mungkin jadi pemilih pasif, tetapi kalau mau kamu akan saya kader,” tutupnya.

Exit mobile version