Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kedatangan di Desa Sa’dan Toraja, Alam Diteriakkan dengan Sambutan Ganjar Presiden

Putra Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, mengunjungi Desa Adat Sadan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (3/12/2023). Warga yang menyambut Alam tampak kompak mengenakan pakaian adat Toraja.

Kedatangan Alam disambut dengan teriakan ‘Ganjar Presiden’ dari warga. Dia pun dikalungkan dengan kain khas Toraja sebagai simbol persahabatan dan diterimanya di Toraja.

Selama di desa tersebut, Alam diajak mengunjungi beberapa tempat indah seperti rumah adat khas Toraja, sungai yang indah di tengah persawahan sore, dan juga melihat hasil karya pengrajin Toraja.

Alam mengaku takjub dengan keindahan Toraja sejak mendarat di Makassar. Menurutnya, Toraja memiliki keindahan alam dan adat istiadat masyarakat yang unik dan kuat.

Setelah disambut di Rumah Adat Sadan, Alam juga diajak untuk mengunjungi rumah duka yang biasa digunakan dalam upacara adat kematian warga. Dia juga mendengarkan penjelasan mengenai tradisi penguburan jenazah masyarakat Toraja, termasuk tradisi potong kerbau.

Alam dijadwalkan akan berada di Toraja selama dua hari, di mana dia akan mengunjungi sejumlah tempat wisata dan bertemu dengan jaringan pemuda dan masyarakat adat setempat.

Exit mobile version