Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Survei ARCI: Para Pendukung PDIP di Jatim Beralih ke Prabowo-Gibran

Survei Menunjukkan Dukungan Masyarakat Jawa Timur Terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden

Survei yang dilakukan oleh Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) baru-baru ini menggambarkan dukungan masyarakat Jawa Timur terhadap kandidat presiden dan wakil presiden. Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berhasil menduduki puncak daftar dengan elektabilitas sebesar 40,1%, diikuti oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 35,9%, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati posisi ketiga dengan 22,2%.

Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, menjelaskan bahwa faktor kenaikan elektabilitas Prabowo-Gibran adalah pergantian loyalitas dari sejumlah pemilih PDIP, terutama di basis Mataraman. Hal ini disebabkan oleh bergabungnya Gibran, yang mempengaruhi pemilih PDIP di Jatim untuk beralih dari Ganjar ke Prabowo.

Survei lain yang dilakukan oleh PatraData Research Consulting juga menunjukkan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto unggul. Dalam simulasi head to head melawan Ganjar dan Anies, Prabowo memperoleh dukungan yang lebih tinggi. Dalam pertarungan dengan Ganjar, elektabilitas Prabowo tercatat sebesar 52,3%, sedangkan dalam pertarungan dengan Anies, Prabowo mencatatkan angka 60,9%.

Dengan hasil survei ini, politik Jawa Timur semakin menarik perhatian dan memberikan gambaran dukungan masyarakat terhadap para kandidat presiden dan wakil presiden.

Exit mobile version